Selamat datang selamat membaca

Selamat datang selamat membaca

Selasa, 21 Februari 2023

Perkenalan, pembahasan dan merayakan berhasilnya gua membuat website blog ini


Sebuah awal yang baru

Hai gua Aufar atau dikenal sebagai Djorro di internet (walaupun gak terlalu terkenal, kalau terkenal juga udah pakai bahasa inggris kali web ini). Gua adalah seorang programmer dan Web developer. Untuk meningkatkan skill dan experience yang gua miliki ini, setidaknya gua harus memiliki satu web Production Ready milik gua pribadi dan website blog inilah hasil jerih payah yang gua buat di waktu luang.

Artikel ini akan membahas seperti apa website gua, apa aja yang kalian bisa dapatkan di website gua dan pandangan gua kedepannya tentang website ini. Untuk hal yang lebih teknis seperti teknologi pembuatan web ini kalian bisa baca di link bawah berikut ini.

Baca juga: Tech Stack yang digunakan pada website ini

tujuan web ini

Tujuan utama pembuatan website ini adalah menjadi blog pribadi milik gua, Djorro. yaa mungkin blog saja bakal banyak kurang tapi ini langkah awal dalam mencoba membuat sesuatu yang baru. Pertama kali nya setup hosting dan mencoba maintenance. Website ini juga bisa menjadi ajang portofolio skill dan project yang pernah gua lakukan selama ini. Gua juga blom punya pengalaman dalam menulis artikel ataupun blog jadi tolong dimaklumin.

Konten Web

Sebuah ide buruk jika blog tidak memiliki spesifik niche pada blognya. maka dari itu gua harus memutuskan konten apa yang harus gua buat menjadi artikel yang siap untuk dibaca. Pastinya tidak jauh dengan teknologi, IoT (Internet of Things) dan hardware & software. Ngereview suatu barang atau apps mungkin bukan ide yang buruk.

Tentu saja sebagai developer gua juga bakal ngebuat dev log pada web ini dan juga membagikan hasil belajar gua menjadi konten artikel. Dari hasil research yang gua dapatkan ada kemungkinan gua bakal buat tutorial artikel pada blog ini. Lagipula ini adalah tujuan utama gua ngebuat blog ini untuk merekam dan mendokumentasikan semua perkembangan gua selama ini.

kedepannya

Banyak sekali fitur yang ingin gua masukan dalam website ini. Tapi untuk sekarang blog lah nilai utama di sini. Gua gak ada niatan kedepannya nambah konten selain blog. Gua bakal lebih fokus menambah fitur dan improvement pada web ini.

Sebuah list wajib yang harus dikerjakan nanti adalah improve halaman utama atau home page. mungkin bisa juga gua jadikan portofolio gua pribadi. halaman utama yang gua maksud adalah ini

menambahkan fitur search mungkin menjadi krusial jika blog nya sudah banyak, fitur like atau love setiap halaman, menambahkan fitur donasi buat kalian yang mau support, dan masih banyak lagi yang ingin gua kerjakan.

penutup

Sekian dulu dari perkenalan ini. Untuk sekarang mungkin akhir dari bacaan ini tapi bagi gua ini adalah awal mula gua melangkah maju. Buat kalian yang membaca dan menyaksikan langkah awal gua ini. Terima kasih.